Senin, 09 Agustus 2010

Puluhan ribu motor mudik naik kapal dari Pelabuhan tanjung Priok


JAKARTA (Pos Kota) - Puluhan ribu motor beserta pengemudinya akan diangkut dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menuju Semarang dan Surabaya, beberapa hari sebelum Lebaran.

Sejumlah perusahaan, termasuk Telkomsel, sudah menyatakanakan memberangkatkan pemudik Lebaran menggunakan motor tersebut. "Karena itu, kami menyiapkan kapal. Gandadewata, yang mampu mengangkut sekitar 6.000 motor beserta pemudiknya," ungkap Direktur Armada PT Pelni Capt. M Lutfi kepada Pos Kota, kemarin.

Kapal tersebut, dia menyatakan bisa diberangkatkan dalam beberapa kali pelayaran sebelum Lebaran, sehingga bisa mengangkut puluhan ribu motor. "Karena untuk PelabuhanTanjung Priok sampai PelabuhanTanjung Emas, Semarang, sekitar 12 jam, sedangkan ke Surabaya sekitar 24 jam," tuturnya.

Memberangkatkan pemudik lewat laut tersebut, dia menegaskan lebih nya-man, aman dan irit. "Tidak harus berhadapan banyaknya risiko, termasuk kecelakaan, seperti di jalan raya," ujarnya.

GEMBIRA

Rencana itu disambut gembira sejumlah pengendara motor yang biasa pulang kampung setiap Lebaran. "Wah...asyik tuh, pasti berkesan banget," ujar Timbul, warga Pondokgede, Bekasi.

Hal senada dikemukakan Warsinah,-pedagang Kaki-5 di jalan raya Bogor, Jakarta Timur, serta Ningsih, pedagang Kaki-5 di kawasan Ji-ung, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka mengemukakan tak lagi harus pegalm iil.ili dan takut untuk pulang dibonceing motor oleh suami

0 komentar:

Posting Komentar